News Update :

DISKOP dan UMKM Kabupaten Bima Mengadakan Pelatihan Wirausaha Baru

Wednesday, November 27, 2013

Wirausaha Baru yang ada di Kabupaten Bima sekarang sudah mencapai 9.800 setidaknya itu yang sudah masuk dalam Database Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima. Pendataan Wirausaha Baru terus dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah untuk mengetahui keadaan masyarakat dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada.

Dalam laporannya Syarif Marhal, SH Kabid Pemberdayaan UKM menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah sebagai wadah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia dan menumbukan semangat, perubahan sikap, perilaku, etos kerja, kemandirian serta meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan dan keterampilan bagi pengolahan Produk Unggulan Daerah ( PUD ).

Pelatihan Pengolahan Wirausaha Baru berlangsung selama 3 Hari yakni dari tanggal 25 s/d 27 Nopember 2013 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bima yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Bima. Dalam sambutannya Drs. H. Abdul Wahab menyampaikan harapan yang besar agar Diklat singkat ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyrakat, lanjutnya UMKM merupakan primadona sebagai salah satu dari sekian banyak upaya mencukupi kebutuhan hidup kaitan dengan hal itu maka untuk mengoptimalkan hasil dalam pengelolaannya, pemerintah daerah Kabupaten Bima telah menetapkan program kegiatan Diklat Pengolahan Produk Unggulan Daerah untuk UMKM dan Wirausaha Baru.

Senada dengan Sekda, Hj. Maesyarah, SE selaku Kepala Dinas mengharapkan hal yang sama agar seluruh peserta mampu memanfaatkan dengan baik dan bisa menerapkannya sebagai peluang untuk mengembangkan usahanya. Apa yang diperoleh dari pelatihan ini jangan terpaku pada metode dari tutor, harus ada kreasi dan inovasi agar hasilnya bisa menarik dan memberikan nilai jual yang tinggi.

Diklat Pengolahan PUD ini rencananya akan dilanjutkan lagi dengan mengundang kembali Wirausaha Baru yang nantinya akan menjadi Anggkatan ke-II. Pelaksanaan Diklat itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 30 Nopember 2013. [r-r]

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.