News Update :

Diklat Gerakan Koperasi Kecamatan Sape dan Lambu

Sunday, October 13, 2013

Tanggal 13 s/d 14 Oktober 2013 Gerakan Koperasi Kecamatan Sape dan Lambu melaksanakan Diklat untuk Pengawas, Pengurus dan Anggota sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM untuk dapat menghadapi tantangan masa depan Perkoperasian Indonesia. 5 Koperasi iktu serta dalam kegiatan ini diantaranya; KPRI USKI; KPRI Amanah, KPRI Ikhlas dan KPRI Fajar.

Dinamika Koperasi di paparkan oleh Narasumber yang berasal dari Dinas koperasi dan UMKM juga dari Dekopinda kepada 175 peserta Diklat. " Saya sangat bangga dengan besarnya antusias peserta dan sungguh diluar dugaan, bayangkan saja peserta-peserta ini sebagian besar adalah orang-orang tua dan guru-guru dan mereka masih bisa menyempatkan diri untuk belajar dan ambil bagian dalam kegiatan ini". begitu kutipan dari pernyataan Abdul Thalib Sekretaris KPRI USKI.

Melalui sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima yang diwakili oleh Sekretasinya Ir. Bahtiar menyampaikan mimpi dan harapran Koperasi kedepan yakni menjadi lebih maju dan mampu menyelsaikan permasalahan-permasalahan ekonomi Anggota maupun masyarakat Sape dan Lambu. Dilat berlangsung selama 2 hari ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh peserta diklat karena selain ilmu manajemen koperasi mereka juga mendapatkan materi Akuntnasi Dasar yang di paparkan oleh Sekretris DEKOPINDA Yasin H. Usman.

Suasan diskusi dari sosialisasi Undang-Undang No 17 tentang Perkoperasian tidak kalah menariknya untuk dicermati, banyak dinamika dan presepsi yang harus diluruskan agar penerapan undang-undang tidak salah arah. A Samad S.Sos dan H. Ir. Zainuddin secara silih berganti memaparkan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta diklat.

Kegitan-kegiatan seperti ini harus juga di laksanakan di koperasi-koperasi lain karena banyak hal yang menjadi dan perlu perhatian khusus tidak hanya memanfaatkan kemudahan-kemudahan dalam berkoperasi tetapi membentuk karakter dan penambahan wawasan adalah hal yang tidak kalah pentingnya. begitu yang disampaikan oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Sape.

Jayalah Koperasi Indonesia.[r-r]
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.